Menjemur pakaian didalam ruangan berbahaya bagi kesehatan

Menjemur pakaian didalam ruangan berbahaya bagi kesehatan

SUSAHTAHU.com - Saat musim hujan datang terkadang kita susah untuk mengeringkan pakaian karena kurangnya sinar matahari pada musim hujan datang. Tapi terkadang untuk mengatasi hal tersebut kita sering menjemur pakaian tersebut didalam ruangan. Mungkin terdengar simple dan efektif , tapi kalian tahu tidak dampak negatif yang ditimbulkan ketika kita menjemur pakaian kita didalam ruangan ??

Seperti yang ditulis diartikel Merdeka, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa mengeringkan jemuran di dalam ruangan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius yaitu infeksi paru-paru.

"Penguapan yang terjadi dari cucian yang dikeringkan di dalam ruangan menguarkan partikel kimia dalam baju yang jika dihirup bisa menimbulkan masalah pada paru-paru. Selain itu uap dari pakaian bisa membuat seseorang menderita aspergillosis paru kronis yang merupakan jenis infeksi jamur," terang penelitian ini.

"Tak hanya itu saja. Ketika pakaian dikeringkan dalam ruangan, tingkat kelembapan dalam ruangan akan naik hingga 30% dan ini membentuk kondisi yang ideal bagi spora jamur untuk berkembang. Kesehatan tubuh pun jadi terganggu."


Posting Komentar

MKRdezign

{facebook#https://m.facebook.com/susahtahuofficial/?_rdr} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/108267926175407932042/posts} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://www.instagram.com/susahtahu}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget