Tips begadang yang sehat disaat darurat atau dikejar deadline

Tips begadang yang sehat disaat darurat atau dikejar deadline, Tips begadang, begadang, begadang sehat,

SUSAHTAHU.com - Begadang memang kurang baik bagi kesehatan karena waktu tidur yang berubah menjadi tidak teratur sehingga menimbulkan gejala-gejala tertentu akan metabolisme tubuh yang tidak seimbang. Jika keadaan sangat mendesak dan memaksa kita untuk begadang, cara berikut bisa digunakan untuk menyiasati begadang agar tetap sehat bagi tubuh kita.

Terkadang, begadang semalam suntuk menjadi satu-satunya pilihan untuk Anda bisa menyelesaikan semua tugas tepat waktu. Seperti :  Ujian akhir, tugas sekolah, proyek kampus, hingga deadline pekerjaan kantor, semua itu memaksa kita untuk kerja lembur dan terkadang begadang.

Tapi ada cara yang sehat meskipun kita harus begadang semalaman suntuk.
Ini dia tips Begadang yang sehat :

1. Menabung Tidur sebelum Begadang.

Jika kamu bisa mencuri waktu sekitar 15-20 menit disiang harinya, pergunakan waktu tersebut untuk tidur siang.Selama 15-20 menit pertama di waktu Anda tertidur, Anda akan terbangun di tahap awal siklus tidur, sehingga Anda akan merasa lebih segar untuk menyambut begadang.

2. Nyalakan Lampu Terang.

Cahaya memiliki efek yang kuat pada jam internal tubuh. Sinar terang dapat memanipulasi sistem tubuh dan membuatnya mengira itu bukan waktu tidur.

3. Boleh Ngopi, Tapi...

Minum dua gelas kopi saat begadang bukannya meningkatkan konsentrasi, namun justru membuat gelisah dan hilang fokus.

4. Makan Camilan Tinggi Protein

Tubuh kamu membutuhkan sesuatu untuk dibakar agar kamu bisa tetap terjaga sepanjang malam. Pilih cemilan yang bisa memberikan energi tahan lama yang mengandung protein murni, yoghurt, protein shakes, dll.

5. Jangan Duduk Diam, Harus Aktif Bergerak 

Usahakan gerakan tubuh Anda min 5 menit sekali. Karena ketika kamu mengerahkan energi fisik, tubuh akan mengirim sinyal ke otak untuk mengingatkan agar otak tetap fokus dan waspada, tidak terhanyut dalam kantuk.

6. Atur Suhu Ruangan

Atur suhu ruangan agar tidak terlalu dingin tapi tidak juga sampai bikin gerah keringatan agar tidak mengantuk . tinggikan suhu AC ruangan hingga 23-25ºC, atau pakai pakaian yang agak tebal. Suhu ini sesuai untuk menjaga Anda tetap waspada dan juga mencegah cepat lelah akibat kepanasan.


Semoga tips dari kami bermanfaat dan menjadikan kita semua pribadi yang lebih sehat lagi meskipun waktu istirahat yang kita gunakan kurang.

Sumber : hellosehat.com

Posting Komentar

MKRdezign

{facebook#https://m.facebook.com/susahtahuofficial/?_rdr} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/108267926175407932042/posts} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://www.instagram.com/susahtahu}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget