Cara mengatasi gatal pada kemaluan Wanita

Cara mengatasi gatal pada kemaluan Wanita, Rasa Gatal pada kemaluan, Tips mengatasi gatal,

SUSAHTAHU.com - Rasa gatal pada kemaluan wanita sebenarnya keluhan yang umum terjadi baik itu pada anak-anak maupun wanita dewasa. Namun anda perlu waspada jika gatal tersebut berlangsung hingga beberapa hari serta disertai dengan gejala-gejala lainnya, maka ada baiknya anda periksakan langsung pada dokter ahli.

Ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengatasi gatal pada kemaluan wanita. Cara ini selain itu wanita dewasa, juga dapat dilakukan oleh anak-anak dan remaja putri.

1.     Jangan menggunakan pembalut, pantyliner dan tisu beraroma, serta pembersih vagina beraroma.
2.     Buat membersihkan daerah vagina cukup dengan air bersih dan sabun biasa. Membersihkannya pun cukup sekali dalam sehari, karena jika lebih dari sekali dapat menyebabkan vagina jadi kering.
3.     Setelah BAB sebaiknya bersihkan anus dengan arah dari depan ke belakang. Jika menggunakan tisu toilet sebaiknya diusapkan dari arah vagina ke anus, bukan sebaliknya.
4.     Wanita dewasa dan remaja sebaiknya mengganti pembalut sesering mungkin sesuai kebutuhan.
5.     Ganti celana dalam anda setiap hari. Celana dalam berbahan katun lebih sehat dibandingkan dengan berbahan nilon dan bahan sintetis lainnya.
6.     Saat berhubungan badan sebaiknya gunakan kondom untuk mencegah infeksi menular.
7.     Jangan berhubungan badan ketika vagina dalam keadaan masih gatal.
8.     Jangan menggaruk vagina, meskipun terasa sangat gatal.
9.     Ganti sesegera mungkin pakaian olahraga anda terutama setelah renang.
10. Kurangi penggunaan rok atau celanan ketat.


Jika di teliti kembali dari tulisan diatas, secara keseluruhan sebenarnya gatal pada kemaluan ini dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan organ kemaluan anda. Jika gatal masih berlanjut meski sudah mencoba cara diatas, sebaiknya periksakan langsung pada dokter spesialis kulit.

Sumber : Viva.co.id

Posting Komentar

MKRdezign

{facebook#https://m.facebook.com/susahtahuofficial/?_rdr} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/108267926175407932042/posts} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://www.instagram.com/susahtahu}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget