Om Telolet Om, Menjadi Hiburan Rakyat yang Mendunia

Om Telolet om, Fakta Telolet, Jokowi, Persiden Jokowi, Fenomena Telolet, Wabah Telolet,

SUSAHTAHU.com - Dari artikel yang saya lihat di CCN news . Fenomena ‘Om Telolet Om’ yang mewabah dari Indonesia hingga ke mancanegara, ternyata menggelitik Presiden Joko Widodo untuk memberikan komentar. Menurut dia ini adalah contoh kesederhanaan rakyat dalam mencari sebuah hiburan.

"Sebuah kesenangan, sebuah kebahagiaan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan atau sebuah hobi, saya kira sangat bagus sekali," kata Presiden yang ditemui wartawan seusai menghadiri acara Deklarasi Pemagangan Nasional menuju Indonesia Kompeten, di Kawasan Karawang International Industry City (KIIC), Karawang.

Menurut Presiden, melakukan sesuatu hal yang sederhana dan dapat sesegera mungkin diketahui oleh dunia merupakan bukti kekuatan media sosial yang tak bisa dibendung kecepatannya.

"Ya ini kekuatan dan potensi media sosial yang kita lihat," imbuhnya.

Terkait himbauan oleh Menteri Perhubungan yang membatasi aksi tersebut, Presiden bersikap senada dengannya. Bahwa hal tersebut tidak dilarang namun harus ada batasannya.

"Ya pasti ada batas-batasnya masa bus baru berjalan dicegat di tengah jalan, ya kan hal-hal seperti itu yang dilarang," ujar Presiden.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah video yang diunggah di YouTube cukup lama yakni bertanggal 20an November lalu dan awal Desember.

Dengan kata lain, tren om telolet om ini sudah cukup lama dilakukan beberapa bulan lalu namun memang baru terdengar sekarang.

Banyak netizen yang iseng melakukan om telolet om juga dengan cara berbeda, seperti berdiri di samping rel kereta api untuk meminta klakson dari masinis, hingga berdiri di lapangan menunggu helikopter atau pesawat terbang lewat. Kebanyakan tentu saja memanfaatkan platform internet untuk memamerkannya, sehingga tak bisa dielakkan lagi 'om telolet om' bisa tenar keluar Indonesia.

'Wabah' om telolet om ini pun menjangkit para musisi internasional seperti Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Alesso, dan The Chainsmokers.

Bagaimana tidak, perbincangan di media sosial mengenai om telolet om sudah terdengar sampai ke telinga mereka dan merajai trending topic di Twitter (tyo)

Sumber : CNN Indonesia

Posting Komentar

MKRdezign

{facebook#https://m.facebook.com/susahtahuofficial/?_rdr} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/108267926175407932042/posts} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://www.instagram.com/susahtahu}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget