Langkah mudah mengatasi Smartphone yang terkena Air

Langkah mudah mengatasi Smartphone yang terkena Air, Android, tips n trik android

sekarang banyak sekali android yang tahan air , seperti Samsung galaxy S7, Iphone 7, ataupun sony Xperia X Series. Sekarang pertanyaannya adalah ??
"Apakah smartphone yang kalian gunakan sekarang tahan dengan air ?"
mungkin ada yang iya dan juga tidak.

Kali ini saya akan posting artikel jika smartphone kalian tidak tahan air dan apa yang harus dilakukan apabila smartphone kalian terkena air.

satu hal yang harus di perhatikan, jangan pernah panik apabila suatu saat nanti and tidak sengaja menjatuhkan smartphone kedalam air, cobalah untuk segera mengeluarkan smartphone dari air, dan lakukan hal ini dengan tetap tenang, selanjutnya, ada beberapa hal yang harus anda hindari dan juga dilakukan untuk mencegah memperbaiki kerusakan pada smartphone anda.

Ini dia hal yang jangan dilakukan ketika smartphone kalian terkena air

gambar by droidlime
  1. jangan hidupkan smartphone
  2. jangan menekan tombol apapun
  3. jangan menggoyang atau memiringkan smartphone anda. hal ini dilakukan untuk menghindari air menyebar ke dala kmponen smartphone anda.
  4. jika belum berpengalaman, jangan langsung membongkar smafrtphone indikator pada LDI akan aktif. dan hal ini dapat berakibat hangusnya aransi smartphone anda.
  5. jangan tiup atau mengipas air dari bagian atas smartphone. hal ini bisa mengakibatkan masuknya air kedalam bagian dalam smartphone yang dapat memperparah kerusakan pada smartphone.
  6. hindari mengeringkan smartphone dengan barang yang bersifat panas seperti hairdryer atau  microwave.
Ini yang harus dilakikan ketika smartphone kena air

  1. jika smartphone masih menyala segera matikan smartphone
  2. buka dan lepaskan casing smartphone anda, lalu keluarkan juga kartu SIM dan microSD.
  3. gunakan kain, tissue, atau benda lain yang dapat menyerap air. gunakan untuk mengeringkan smartphone dan pastikan ada melakukan hal ini dengan sangat hati-hati agar tidak mendorong air masuk ke dalam.
  4. jika serangan air sudah parah, anda dapat emnggunakan vacum untuk menyedot air yang terjebak di celah-celah sempit bagian dalam, lakukan hal ini dengan sangat hati-hati dan pastikan anda dapat menjangkau bagian-bagian kecil seperti slot microSD, kartru SIM, serta baterai
  5. untuk memastikan agar smartphone benar-benar kering, anda dapat menggunakan beras, beras sangat bagus untuk menyerap cairan, anda dapat menggunakan kotak makanan, baskom, atau wadah lainnya, yang terpenting pastikan smartphonr anda benar-benar tenggelam dalam beras.
  6. biarkan smartphone anda kering selama 24 atau 48 jam, jangan tergoda untuk menyalakannya.
  7. setelah beberapa hari, keluarkan smartphone dari beras dan nyalakan smartphone anda.
  8. jika smarrphone tidak mmenyala coba lakukan proses charge, jika smartphone belum juga menyala, da kemungkinan baterai rusak, segera bawa smartphone ke tempat reparasi profesional
  9. jika smartphone dapat menyala, kami sarankan untuk mengetes beberapa fitur penting pada lainnya.

Itulah langkah yang harus dihindari dan langkah yang harus dilakukan jika hal buruk ini terjadi pada smartphone anda. Bila anda bekerja atau sering membawa smartphone di tempat-tempat yang berhubungan dengan air, kami sarankan untuk menggunakan casing anti air.

Semoga artikel yang kami buat bermanfaat untuk para pembaca.

Posting Komentar

MKRdezign

{facebook#https://m.facebook.com/susahtahuofficial/?_rdr} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/108267926175407932042/posts} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://www.instagram.com/susahtahu}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget