Segelas Kopi dapat menghilangkan Migren

SUSAHTAHU.com - Salah satu sakit kepala yang sangat mengganggu dikenal sebagai migrain. Apa itu migrain?

Migrain merupakan kondisi kompleks dengan gejala yang sangat bervariasi. Bagi kebanyakan orang, yang utamanya adalah sakit kepala yang amat sangat di salah satu sisi kepala. Gejala lainnya bisa juga diikuti dengan muntah dan tubuh menjadi sakit. Serangan migraine bisa menakutkan bagi sebagian orang, yang mengakibatkan Anda harus berbaring selama beberapa jam untuk mengatasinya.

Walaupun kafein juga bisa memicu migraine pada beberapa orang, ketika migraine menyerang, beberapa cangkir kopi bisa membantu meringankan sakit yang ditimbulkan. Kafein sangat efektif untu membantu mengecilkan pembuluh darah yang membengkak di otak, dan merupakan salah satu bahan pokok (bersama dengan acetaminophen dan aspirin) dalam obat migraine yang dijual di pasaran.

Untuk itu, silakan Anda meminum satu atau dua cangkir kopi ketika migrain menyerang.

“Migrain adalah gangguan neurobiologis yang melibatkan perubahan pada syaraf dan pembuluh darah pada otak ketika terjadi serangan,” menurut Susan Broner, MD, seorang direktur medis pada Manhattan Headache Center di kota New York.

Seringkali migrain yang menyerang cukup berbahaya sehingga bisa mengganggu aktivitas Anda dan serangannya bisa bertahan antara empat jam hingga tiga hari jika memang tidak dirawat.

Banyak dari orang yang mendapatkan kesalahan informasi seperti: migrain yang mereka alami akibat dari sinus atau sakit kepala karena tegang. Namun ternyata makanan, stres dan hormon bisa menjadi penyebabnya.

Makanan tak hanya bisa menyebabkan migrain. Jika dipilih secara seksama, beberapa makanan sehat justru memiliki efek sebaliknya: mereka bisa mencegah atau mengusir migrain Anda.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (9/12/2016).

Sumber : pau168.com

Posting Komentar

MKRdezign

{facebook#https://m.facebook.com/susahtahuofficial/?_rdr} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#https://plus.google.com/u/0/108267926175407932042/posts} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#http://www.instagram.com/susahtahu}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget